Sunday 12 July 2015

ESTHON FOENAY BIDIK KURSI WALKOT KUPANG

 Kota Kupang mengalami gangguan jaringan internet dan telepon yang parah selama 8 jam pada Minggu (11/7) mulai pukul 11.00-19.00 Wita.

Gangguan ini terjadi jelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke Kupang untuk menghadiri peringatan HUT Koperasi ke 68. Jusuf Kalla tiba di Bandara El Tari sekitar pukul 14.30 Wita, sampai upacara perayaan HUT Koperasi berakhir, jaringan telepon tidak kunjung normal.

Kondisi ini mengakibatkan aktivitas sebagian besar warga yang menggunakan internet lumpuh termasuk wartawan. Wartawan yang meliput kegiatan Jusuf Kalla juga tidak mampu berbuat banyak.

Sesuai pantuan, akibat gangguan ini, selama kurun waktu tersebut tidak ada laporan kegiatan wakil presiden dari Kupang yang ditayangkan di media online.

Warga yang menanti kedatangan Jusuf Kalla juga mengeluh karena tidak dapat mengirim pesan singkat. Begitu pula aparat keamanan.

Terkait lumpuhnya jaringan telepon dan internet tersebut sampai Minggu malam, tidak pemberitahuan terutama dari Telkomsel sebagai salah satu penyedia jaringan selular di Kota Kupang. Apalagi meminta maaf kepada pelanggan.

“Operator di Kupang tahu bahwa jaringan telepon dan internet lumput tetapi mereka acuh. Mereka anggap biasa dan tidak perlu meminta maaf kepada pelanggan,” kata Kristoforus, warga Kelurahan Liliba.

Ia mengatakan para pelanggan Telkomsel dapat menuntut ganti rugi dari operator telepon seluler terkait gangguan tersebut.

No comments:

Post a Comment